Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology.

Tips Memilih Partner Bisnis Yang Tepat

06 April 2018
Category: SECRETARY
Penulis:         Nurul Hidayati, S.E.
Tips Memilih Partner Bisnis Yang Tepat

Dalam memulai bisnis, tentu kita harus mampu menentukan partner yang tepat. Ketepatan memilih akan mempengaruhi keberhasilan dalam suatu bisnis. Berikut beberapa tips untuk memilih partner bisnis yang tepat:

1. Entrepreneurship

Sebelum memilih rekan ataupun mitra bisnis, pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu terhadap beberapa calon partner bisnis anda. Kemudian pilihlah yang memiliki jiwa wirausaha tinggi, karena orang tersebut akan cenderung memiliki sikap yang tidak mudah putus asa dalam berbisnis. Dengan demikian, partner bisnis tersebut dapat membantu anda untuk bangkit ketika anda mulai berputus asa dalam masalah bisnis.

2. Experience

Bekerjasama dengan seseorang yang memiliki pengalaman berbisnis tentu berbeda dengan yang tidak memiliki pengalaman, mereka cenderung lebih memahami langkah apa yang akan diambil untuk menghadapi persoalan bisnis sehingga bisnis lebih mudah dijalankan. Memiliki partner yang berpengalaman juga dapat memberikan manfaat kepada kita, karena akan ada banyak ilmu yang bisa kita pelajari darinya.

3. Responsibility

Partner bisnis anda harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kelangsungan bisnis yang dijalanakan bersama. Partner yang bertanggung jawab akan memotivasi diri anda untuk melakukan yang terbaik terhadap bisnis yang dijalankan bersama, karena orang yang bertanggung jawab akan memilih dan mengambil keputusan yang terbaik untuk kelangsungan bisnisnya.

4. Honestly

Tips selanjutnya adalah memilih partner bisnis yang jujur, karena hal ini akan sangat penting bagi kelangsungan bisnis anda. Kejujuran dalam bisnis merupakan salah satu kunci kesuksesan, jangan sampai bisnis terkendala karena partner kita tidak jujur. Keterbukaan antar partner bisnis sangat diperlukan agar bisnis dapat berjalan lancar dan menguntungkan semua pihak.

5. Do Test Matches

Memilih rekan bisnis diperlukan banyak pertimbangan, salah satunya adalah kecocokan.Kenali lebih jauh calon rekan bisnis anda, mulailah ajak dia berdiskusi tentang bisnis yang nantianya akan dijalankan. Lihatlah bagaimana dia menanggapi ide dan gagasan anda, serta argumen yang dia berikan. Dari sinilah akan diketahui, orang tersebut cocok atau tidak dengan anda. Seringkali dalam berbisnis seseorang merasa tidak sejalan dengan rekan bisnisnya, jangan sampai hal ini terjadi terhadap anda, karena akan menghambat bisnis yang dibangun bersama.

   For Further Information, Please Contact Us!