Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology.

POSITIVE THINKING TO ACHIEVE A BETTER LIFE

08 February 2020
Category: SECRETARY
Penulis:         Brigita Ageng C., A.Md.
POSITIVE THINKING TO ACHIEVE A BETTER LIFE

Maraknya dunia digital dan sosial media saat ini, sebagai salah satu media komunikasi kita dengan lingkungan luar, bahkan telah menjadi media promosi baik produk maupun jasa. Hal ini membuat sebagaian orang tidak bisa “lepas” dari gadget nya, untuk terus mendapatkan informasi terkini dan pengakuan dari lingkungan sekitar, sehingga mereka sibuk mempertontonkan apa yang sudah mereka raih agar dilihat oleh khalayak ramai, sibuk bekerja keras agar dapat menyamai lifestyle rekan-rekan sejawat demi gengsi. Sibuk memperlihatkan kebahagiaan semu agar terlihat baik-baik saja. Tuntutan-tuntutan ini lah yang membuat kita tidak bahagia sepenuhnya. Acap kali kita merasa lelah, stress, depresi, hanya karena kita ingin terlihat baik-baik saja di mata orang lain.

Kita selalu berpikiran negatif dan selalu merasa kurang terhadap banyak hal, membuat kita lupa bersyukur atas apa yang telah didapatkan dan apa yang telah diraih. Berpikir negatif secara terus menerus tidak akan baik untuk kesehatan pikiran, membuat kita akan menjadi orang yang gampang emosi dan meledak-ledak. Cobalah untuk selalu berpikir positif atas apa yang terjadi, bersyukur atas apa yang telah didapat, hal ini akan membawa kebaikan terhadap mood dan pikiran. Jika pikiran dan mood dalam keadaan baik, maka kesehatan kita juga akan lebih baik, ingat kebahagiaan adalah kunci dari badan yang sehat.

Namun memang pada kenyataannya untuk berpikir positif dan bertindak sebagai diri sendiri itu tidak semudah yang dibayangkan. Godaan untuk mengikuti trend saat ini sangat besar, menjadi seperti yang orang lain inginkan akhirnya menjadi sebuah hal yang patut diperjuangkan, sehingga menjadikan kita malah lupa memikirkan kebahagiaan pribadi. Hal ini tentu berdampak buruk terhadap kehidupan Anda, lalu apa yang harus dilakukan?

Mulailah dengan bersyukur kepada Tuhan terhadap apapun yang kita punya dan kita dapat baik itu hal baik maupun buruk, karena dari sesuatu yang buruk pasti ada hal yang dapat dipelajari. Selalu bersyukur terhadap apa yang didapat dan diraih akan membantu menguatkan mental yang lemah, bila perlu catatlah dalam sebuah jurnal daftar-daftar yang Anda syukuri. Jika sudah terbiasa bersyukur maka niscaya Anda akan dapat lebih menikmati setiap hal yang terjadi di dalam hidup dengan pikiran yang positif. Di saat sedih pun Anda dapat melihat kembali catatan syukur Anda, Anda akan merasa lebih baik.

Yang kedua adalah bergaulah dengan orang-orang yang juga berpikir positif, bisa perorangan atau mengikuti komunitas. Bergaul dengan orang-orang yang seperti ini, dan bertukar pikiran dengan mereka pasti akan membuka wawasan Anda, dengan begini pola pikir Anda juga akan berubah menjadi sesuatu yang positif setiap saatnya. Dan jangan lupa tersenyum saat berinteraksi dengan orang lain, tersenyum bisa membuatmu dan orang lain mendapatkan energi yang positif, dan mereka pun akan membalas senyuman Anda. Dari sinilah pandangan Anda terhadap orang lain menjadi positif pula.

Yang ketiga adalah bersiaplah untuk bertanggung jawab atas segala tindakan yang Anda lakukan, dengan begini Anda akan lebih berhati-hati dalam bertindak, tidak hanya memikirkan pandangan orang saja, tapi risiko apa yang akan Anda hadapi nantinya. Tetapkan tujuan hidup, jadilah diri sendiri, dengan adanya tujuan hidup, hidup Anda akan lebih terarah, dan tidak mudah menyerah dalam menggapai tujuan tersebut. Buang pikiran negatif, yang tidak memiliki manfaat malah menimbulkan banyak kerugian pada diri sendiri.

Smile it will make you look better, pray it will keep you strong, love it will help you enjoy life more, and don’t forget to stay positive in every way!

   For Further Information, Please Contact Us!