Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology

PENTINGNYA POSITIONING UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE CORPORATE

15 September 2017
Category: SECRETARY
Penulis:         Annisa Lupita Rachmi, S.E.
PENTINGNYA POSITIONING UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE CORPORATE

Ketika memulai bisnis, setting kali melupakan pengetahuan tentang positioning bisnis. Hal tersebut tidak bisa dianggap sepele, karena jika tidak diperhatikan, bisa membuat kelangsungan bisnis menurun bahkan berhenti ditengah jalan. Positioning adalah menentukan posisi produk kita berada. Setiap produk memiliki positioning yang bagus ketika produk perusahaan tersebut lebih baik daripada produk sejenis. Maksud[MA1]nya adalah menciptakan/menampilkan keunikan posisi produk/layanan dalam masyarakat umum atau menghasilkan persepsi yang berbeda dari yang lain.

Jika produk/jasa yang dihasilkan perusahaan telah banyak atau sudah umum, maka diperlukan strategi pemasaran yang baik. Ketika memasarkan suatu produk/jasa, kualitas pelayanan harus lebih diperhatikan. Terlebih lagi perusahaan yang mengeluarkan jasa. Hal ini dikarenakan kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Bagaimana mungkin konsumen bisa puas dengan pelayanan jika perusahaan tidak memberikan pelayanan dengan baik?

Pelayanan yang diberikan suatu perusahaan sangat berpengaruh[MA2] apakah konsumen akan menggunakan jasa kita kembali[MA3]. Percuma jika perusahaan memberikan atau memiliki produk yang bagus dengan harga yang bersaing, namun kualitas pelayanan yang diberikan sangat buruk.

Merek[MA4] sangat penting untuk membantu kelangsungan hidup perusahaan. Letak atau gedung yang digunakan juga mempengaruhi dan meningkatkan barang image corporate. Dimana lokasi, akses menuju gedung, dan keadaan gedung yang mempengaruhi. Keadaan tersebut benar-benar akan membantu meningkatkan brand image suatu perusahaan[MA5].

Kita akan dengan otomatis memahami kelebihan dan kelemahan produk kita. Caranya dengan mendengar reviu produk kita dari konsumen. Kita dapat meminta konsumen membantu kita dengan cara mengisi kuesioner yang dapat menilai seberapa baik atau buruk produk/jasa yang kita berikan. Hal tersebut dapat membantu memperbaiki layanan yang diberikan oleh perusahaan.

Pelanggan adalah raja dan selalu benar adalah slogan yang akan membuat perusahaan dapat memahami cara berpikir konsumen terhadap layanan yang diberikan suatu perusahaan. Kita juga bisa melakukan konsultasi dengan konsumen untuk meningkatkan cara pandang konsumen terhadap produk/layanan kita. Ketika konsumen menggunakan produk lain, mereka bisa memberikan saran atau masukan yang membuat layanan kita bisa lebih meningkat dan memiliki popularitas lebih baik dari brand lain.

Brand positioning penting untuk membantu perusahaan memposisikan brandnya sebagai yang paing disukai oleh konsumen. Jika perusahaan juga dapat membuat produk/jasa perusahaan tersedia untuk berbagai kelompok ekonomi ini akan bisa meningkatkan jumlah penjualan yang perusahaan bisa ambil. Sebuah produk diterima dengan baik tentu saja akan menghasilkan lebih banyak penjualan dan keuntungan untuk perusahaan nantinya.

Ketika positioning yang baik dan benar sudah dilakukan oleh perusahaan, maka mindset yang ada di pelanggan akan menggunakan produk/layanan kita secara berulang. Jika target pasar sudah jelas, maka kita bisa menjelaskan tentang produk/layanan yang kita berikan kepada konsumen mengenai perbedaan produk/jasa kita dibandingakan dengan produk sejenis beserta kelebihannya.


[MA1]Paduan kalimat tidak nyambung

[MA2]Harusnya ada tanda baca, sehingga orang membaca lebih enak.

[MA3]Atau tidak

[MA4]Merk atau brand

[MA5]Mana ulasan yang kami arahkan, untuk sedikit nyelenting gedung kantor yang prestisius pasti juga akan meningkatkan brand dan daya saing??????

   For Further Information, Please Contact Us!