Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology

BERSIKAPLAH PROFESIONAL DALAM BEKERJA

09 March 2019
Category: SECRETARY
Penulis:         Ayun Dwi Oktora
BERSIKAPLAH PROFESIONAL DALAM BEKERJA

Apapun profesi kita, dimanapun kita bekerja, sikap profesional sangat dibutuhkan. Profesional merupakan aspek terpenting untuk mencapai kesuksesan dalam bekerja. Istilah profesional sering dikaitkan dengan seseorang yang memiliki keahlian, keterampilan tertentu dan terlibat dalam sebuah organisasi, dan berpegang teguh pada suatu norma-norma yang berlaku.Dengan tuntutan pekerjaan saat ini yang begitu kompleks, hanya orang-orang yang memiliki sikap profesional yang bisa bertahan. Lalu, hal-hal apa saja yang bisa diterapkan agar kita bisa mencerminkan seorang profesional?

    1.Memiliki attitude yang baik dan berintegritas

    Berperilakulah yang baik dan sopan, maka kita akan bisa menjadi lebih profesional. Dengan demikian kita akan dihargai. Seorang profesional juga memiliki integritas yang menyadarkan diri bahwa dalam melakukan suatu pekerjaan, didasarkan pada hati nurani untuk mewujudkan suatu tujuan.

    2.Berpenampilan yang bersih dan rapi

    Bagaimana kita berpakaian, itu akan mencerminkan sikap kita dalam bekerja. Jadi, kita harus berpakaian dengan rapi dan mengesankan. Berbusana yang tepat, akan menunjukkan bahwa kita adalah orang yang profesional. Hindari berpenampilan yang tidak pantas untuk dipakai bekerja.

    3.Mematuhi budaya kerja

    Setiap perusahaan pasti memiliki budaya kerja masing-masing. Oleh karena itu, perhatikan dan patuhi budaya kerja yang ada di tempat kerja Anda. Bagaimana rekan kerja Anda bersikap, amati perilaku-perilaku yang baik ditempat kerja Anda. Sehingga Anda dapat bersikap profesional.

    4.Menghadiri pertemuan dengan tepat waktu

    Dalam bekerja, kita pasti memiliki jadwal untuk menghadiri pertemuan. Baik itu pertemuan rutin di Perusahaan maupun dengan klien ataupun pihak ketiga. Apapun pertemuan itu, jangan sampai kita terlambat dengan alasan apapun. Karena hal ini bisa menunjukkan keprofesionalan Anda. Pastikan Anda dapat mengatur waktu sehingga dapat menghadiri pertemuan dengan tepat waktu.

    5.Memiliki passion

    Sebagai seorang yang profesional, kita harus memiliki passion atas apa yang dilakukan ketika kita akan bergabung dalam sebuah perusahaan/organisasi. Ketika Anda mengawali karir hanya demi mengejar uang atau penghasilan, maka Anda tidak akan pernah maju. Anda tidak akan merasa bahagia dalam bekerja. Bekerja akan terasa sebagai kewajiban yang membosankan dan menyiksa. Oleh karena itu, mencintai pekerjaan merupakan sebuah keharusan, sehingga Anda bisa menjiwai apa yang dikerjakan, dan mendisiplinkan diri untuk terus melakukan continuous learning, sebagai pendukung pengembangan karir kita.

Untuk bisa bersikap profesional tersebut, itu semua ditentukan oleh diri sendiri. Oleh karena itu, biasakan untuk menjadi pribadi yang positif. Dengan bersikap profesional dalam bekerja, Atasan akan mempercayai Anda dan ini sangat penting bagi kesuksesan karir kita dalam sebuah organisasi. Semoga bermanfaat!

   For Further Information, Please Contact Us!