Articles

Read the articles about accounting,internal audit, tax, human resource,information and technology.

PROFESSIONAL DALAM MEMADUKAN PAKAIAN KERJA

14 December 2018
Category: SECRETARY
Penulis:         Ayun Dwi Oktora
PROFESSIONAL DALAM MEMADUKAN PAKAIAN KERJA

Sebagai Sekretaris, khususnya wanita karir yang dituntut untuk tetap stylish dan cantik saat pergi ke kantor dan tetap terkesan professional tidaklah mudah. Apalagi di era saat ini, banyak sekali pakaian kantor yang didesain modis dan trendi. Berbagai macam model pakaian kantor yang diciptakan oleh para desainer untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin selalu tampil menarik dan elegan meski sedang berada di kantor. Apabila kita tidak pandai-pandai dalam memadukan pakaian saat ke kantor, bisa jadi justru akan terkesan berlebihan dan tidak enak dipandang.

Memadukan pakaian saat ke kantor secara professional seperti memakai pakaian formal yaitu menggunakan warna-warna yang netral seperti coklat, hitam atau putih merupakan hal yang sudah biasa. Lalu bagaimana memadupadankan pakaian kerja supaya tetap stylish dan professional saat pergi ke kantor? Berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

    1.Perpaduan Warna

    Lingkungan kerja merupakan lingkungan yang formal. Selain bisa menggunakan warna-warna yang netral, cobalah untuk berkreasi dengan memilih warna yang aman. Kelompok warna berikut ini bisa dijadikan referensi seperti: earth tones (hijau, cokelat) lalu aqua nuance (biru langit, abu-abu dan tosca) dan spicy (merah, emas, tembaga dan orange). Agar terlihat lebih menarik bisa ditambahkan juga sedikit aksesoris pada baju seperti kalung dan juga memakai ikat pinggang. Perhatikan dalam memilih warna pakaian, batasi penggunaan warna yang terlihat berlebihan karena justru bukannya terlihat stylish, malah Anda terkesan salah kostum.

    2.Berpakaianlah yang Sopan

    Hindari menggunakan pakaian yang terlalu sexy atau pendek. Karena hal itu justru akan membuat rekan kerja atau klien memandang rendah diri Anda. Tunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang professional dan juga menarik meskipun tidak menggunakan pakaian yang sexy. Pakailah pakaian kantor yang sopan. Dengan begitu, orang lain akan memandang Anda berkualitas dan layak untuk bekerja di kantor tersebut.

    Dengan kita berpakaian sopan, kita dianggap menghargai dan menghormati setiap orang yang akan kita jumpai, termasuk ketika bertemu dengan klien. Bagi Anda yang tidak menggunakan hijab, hindari memakai baju berkerah V-neck yang berleher rendah. Apabila Anda memakai rok, maka ukur panjang rok terlebih dahulu mulai dengan cara jongkok dan berdiri. Sedangkan untuk Anda yang berhijab, cobalah memakai rok atau celana panjang yang berwarna kalem dan dipadukan dengan blus polos yang tidak menerawang. Dengan begitu, Anda akan terlihat elegan dalam balutan hijab.

    3.Bahan yang Nyaman

    Disarankan bagi Anda untuk memakai pakaian yang nyaman, karena banyaknya aktivitas di kantor. Dan pakailah pakaian dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik, misalnya: kain katun. Kemudian juga yang tidak terlalu tipis dan menerawang.

    4.Penggunaan Blazer dan Outer

    Banyak sekali blazer dan outer dengan desain yang trendi dan cantik. Bahkan tak kalah juga, outer yang memang dikhususkan untuk acara formal pergi ke kantor. Jadi, apabila kita ingin tampil cantik dan menarik di kantor, bisa menggunakan blazer atau outer sebagai salah satu gaya berbusana yang trendi. Penggunaan blazer atau outer yang dipadukan dengan sepatu heels yang cantik, akan membuat kita terlihat semakin langsing dan tinggi.

Semoga beberapa tips diatas dapat memberikan manfaat untuk kita tetap professional dalam memadukan pakaian kerja ke kantor. Sehingga aktivitas yang kita lakukan sehari-hari pada saat bekerja menjadi menyenangkan dan produktivitas dalam bekerja meningkat. Karena dengan kita tetap professional dalam berpakaian, maka kita akan tampil lebih percaya diri.

   For Further Information, Please Contact Us!